Sabtu, 15 September 2012

Cara Mengaktivasi Google Drive


Google Drive, layanan penyimpanan file online milik Google telah resmi dirilis bulan ini. Berikut tahapan aktivasi Google Drive :
1. Masuk ke Google Drive (http://drive.google.com)
2. Sign in menggunakan akun gmail.
3. Apabila Google Drive belum tersedia untuk akun gmail milik saya. Klik tombol biru “Beri tahu saya”.
4. Setelah menunggu kira-kira 12 – 24 jam, email konfirmasi sebagai pemberitahuan, bahwa layanan Google Drive telah tersedia untuk akun.
5. Selanjutnya, setelah login, download aplikasi Google Drive for Windows untuk kemudian menginstallnya.
6. Setelah aplikasi terinstall, Sign in di aplikasi Google Drive for Windows tersebut dengan mencentang “Stay signed in”.
7. Jika Anda memilih untuk melakukan sinkronisasi antara komputer dengan Google Drive, pada pilihan Advance setup, diberi opsi untuk mengubah lokasi folder yang di sinkronisasi serta opsi folder apa saja yang akan di sinkronisasi.
8. Setelah menekan tombol ‘Start Sync’ maka di komputer akan terdapat folder Google Drive (letaknya sesuai opsi no 7 diatas). Seluruh file yang pernah di upload ke Google Docs (sebelum Google Drive tersedia) pun kini tersedia di komputer. Setiap kali Anda copy/edit file di folder Google Drive di komputer, maka secara otomatis file tersebut tersimpan di web Google Drive.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Total Tayangan Laman